SEO Tanpa Backlink, Apa Jadinya? Pilih Ini Jika Ingin Menggunakan Penyedia Layanan Jasa

seo tanpa backlink
seo tanpa backlink

Hi, Apakabar? Sudah lama sekali admin gan tidak upload artikel yang menarik ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mencoba berbagi informasi menarik dan sedikit kita bahas agar bisa menambah referensi dan pengetahuan kita tentang SEO atau Search Engine Optimization. Oke, mari kita bahas tentang apa yang akan terjadi apabila SEO tanpa Backlink.

Banyak pemilik blog-blog paus pada mengeluh karena mengalami penurunan trafik yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir ini. Penurunan ini dampak dari adanya update yang dilakukan oleh mesin pencari terbesar di dunia yaitu google. Mereka mengakumulasi beberapa pencarian yang ada di halaman satu yang tidak banyak mempunyai pengaruh saat dicari orang.

Google “rupanya” sudah update berkali-kali sejak awal 2019 tahun ini. Mereka juga telah mengkonfirmasi melalui Media Sosial dan akun-akun resmi yang dimiliki oleh google. Google bahkan update kali ini disebut-sebut sebagai inti dari mesin pencarian. Wih, ngeri juga ya. Nah Berikut ini cuplikat update yang dilakukan oleh google.

SEO Google Update Broad Core
SEO Google Update Broad Core

Meskipun begitu, banyak pakar SEO mengatakan bahwa efek ini akan berkelanjutan sampai akhir tahun 2019. Ya, memang terbukti sih, mereka yang tidak mengetahui secara spesifik tentang perubahan inti algoritma google pasti akan mengatakan bahwa Website mereka seperti mengalami penurunan visitor atau trafik, tapi nyatanya ini adalah update algoritma yang dilakukan oleh google itu sendiri.

Bagaimana yang sering atau sudah menggunakan Backlink? Apakah ada efeknya?

Dari sebagian kasus yang saya cek melalui tools ahrefs, bahkan dengan keyword terberat sekalipun mereka mampu bersaing di google. Sistem ini memang terkadang sangat aneh, kadang kita salah dan bisa menyebabkan pinalty dan terkadang juga kita benar dan bisa membuat website di halaman pertama google.

Sekedar informasi bahwa, penggunaan backlink itu tidak ada yang bermasalah, yang bermasalah adalah ketika backlink itu tidak memiliki backlink. Nah, itu intinya. Jika anda yang ingin belajar ngebacklink, sebaiknya anda harus pelajari dulu cara backlink yang benar dengan berbagai sistem, baik itu piramida, linkwheel, redirect 301, dan lain sebagainya. Semua akan memiliki efek, tapi saat ini efeknya tidak terlalu besar.

Efek yang akan terasa apabila anda mendapatkan backlink dari relevant site yang sudah di review oleh website-website lain juga. hmm.. Kira-kira anda mengerti tidak ya logika ini? Misalnya gini, website anda di review atau dikasih backlink oleh Web A, Kemudian Web A ini direview oleh Web B, C, D, E., secara otomatis, web A akan terangkat, nah website anda juga akan terangkat naik. TAPI, Lihat dulu anchornya dan jenis backlink yang ada. jangan sembarangan bro, karena jika salah ini malah bisa merusak, bukannya naik malah turun. Saya sebagai penyedia jasa seperti gan.co.id sangat menganjurkan anda untuk melihat setiap teknik dan trik yang digunakannya.

SEO memang akan terasa berat apabila tanpa backlink, kita harus rajin update, harus rajin promo di media sosial dan lain sebagainya. Nah, tapi keuntungannya jika melakukan SEO tanpa backlink ini adalah kita bisa secara permanen berada di halaman teratas di google. Website kita hanya melakukan optimasi dengan Onpage, tapi yang pasti ini proses lama dan tidak secepat apabila kita menggunakan Backlink.

Apa yang terjadi jika SEO Tidak Menggunakan Backlink

  1. Persaingan Lebih Relevan
  2. Tingkat kesulitan semakin tinggi karena kita harus memiliki SEO Onpage yang sangat bagus
  3. Brand akan sulit di optimasi
  4. Tidak akan mungkin!!

Nah, jawaban yang ke 4 tidak akan mungkin, jika kamu memiliki website yang bagus, kamu bahkan mendapatkan backlink gratis oleh beberapa website yang mereview kami. Ini merupakan backlink yang bagus, dan ini akan sangat berpengaruh di website yang kamu miliki. Jadi, jika ada yang mengatakan SEO tanpa backlink itu bisa, maka jawabannya tidak akan mungkin terjadi. Pasti sekecil apapun, tetap ada backlink yang menempel pada sebuah website yang ingin di optimasi SEO. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali jasa-jasa yang menjual backlink baik itu pbn, edu, linkwheel, piramida dan web-web2.0. Sudah paham kan logika nya?

Meskipun begitu, bukan berarti kita harus banyak-banyak menggunakan backlink. Backlink yang bagus itu dibuat dengan berbagai cara, bahkan banyak juga menggunakan SKS, Sekali Kumpul Seribu. Maksudnya disini adalah sehari bisa langsung seribu backlink. Tentu ini akan menjadi masalah serius jika anda menggunakan teknik seperti ini. Sebaiknya jika ingin menggunakan backlink, maka anda gunakan saja teknik relevan atau berjangka. Ini, pengaruhnya lumayan bagi brand anda.

Sekedar informasi bagi anda yang ingin menggunakan jasa penyedia backlink maka anda harus pastikan dahulu bahwa kreteria nya cocok dan sesuai dengan website anda. Jangan asal tancap, bukan berarti semakin banyak backlink, semakin bagus. Tidak juga loh!..

Yang pasti, apabila anda menggunakan berbagai trik untuk meningkatkan SEO website yang anda miliki, maka anda harus rajin-rajin siram backlink menggunakan brand atau naked. Saya juga menyediakan jasa ini agar website lebih teratur dalam pemberian backlink.

Saya sudah pernah bahas tentang backlink berkualitas. Backlink ini sangat-sangat memberikan efek yang bagus untuk webiste yang anda miliki, terutama bagi website yang memang baru. Bahkan website tersebut bisa langsung berada di posisi halaman 1 atau 2 hanya menggunakan 3-10 Backlink saja. Tapi, dengan catatan bahwa website yang kamu miliki itu juga sudah memliki artikel yang berkaitan dengan backlink.

Intinya sih begitu saja, saya hanya ingin share tentang hal ini agar anda bisa memiliki jasa penyedia backlink sesuai dan cocok dengan anda. Meskipun google melarang kegiatan ini, tapi ternyata ini sangat ampuh untuk mengingkatkan trafik di website yang anda miliki. Selamt mencoba.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *